Kazuto Kirigaya (Anime Sword Art Online)

www.tokohanime.netKazuto Kirigaya atau yang terkenal dengan nama sapaan "Kirito", adalah karakter utama dalam serial anime Sword Art Online (SAO). Sword Art Online adalah anime yang menceritakan tentang game masa depan yang bergenre: VRMMORPG (Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role Playing Game).

Kirito adalah seorang gamer yang jago bermain game, selain itu Dia juga memiliki kepandaian yang berhubungan dengan teknologi IT. Didalam game Sword Art Online, Kirito digambarkan sebagai karakter cowok remaja dengan setelan yang serba hitam (jubah hitam, baju hitam, dan celana panjang hitam), dan Kirito juga membawa pedang hitamnya yang bernama Elucidator.

Kirito merupakan tokoh protagonis dari Anime Sword Art Online. Kirito adalah pemain "solo", yaitu pemain yang biasanya bermain sendirian dan tidak tergabung kedalam guild. Kirito adalah salah satu orang yang istimewa, karena memiliki hak untuk bermain atau menguji game Sword Art Online yang masih dalam tahap Beta.

Kirito adalah seorang beta tester, orang yang memiliki tugas untuk menguji suatu game sebelum game tersebut dirilis untuk publik. Kirito juga merupakan seorang cheater, orang yang bermain game dengan cara curang, seperti membuka fitur baru yang seharusnya belum terbuka, atau menaikkan level pemain dengan instan. Karena itulah Kirito juga dikenal sebagai Beater (gabungan Beta Tester dan Cheater).

Kirito (nama karakter yang dipakai didalam game), sebenarnya adalah nama alias yang berasal dari namanya sendiri, mengambil kata dari nama depannya (KIRI) dan mengambil kata dari nama belakangnya (TO), (contoh: KIRIgaya kazuTO). Di dalam dunia nyata, Kirito tinggal bersama bibinya dan sepupunya yang lebih muda.

Kayaba Akihiko, seorang development director and GM (Game Master), mengumumkan bahwa game SAO telah berubah menjadi game bertahan hidup. Game SAO berubah menjadi mengerikan, dimana para pemainnya terjebak di dunia game dan tidak bisa keluar, sekaligus pemain akan mati jika Ia tewas didalam game, dan pemain juga dapat tewas jika keluar secara paksa dari game dengan melepaskan device NerveGear. Saat semua pemain panik, Kirito tetap berusaha tenang dan memahami apa yang terjadi.

Saat bertarung atau berduel didalam game, Kirito menggunakan pedang Elucidator, pedang utamanya yang berwarna hitam. Untuk bisa menghadapi musuh yang kuat, Kirito akhirnya membeli pedang keduanya yang bernama Dark Repulser, sebuah pedang berwarna biru kehijauan. Pedang Dark Repulser ini dibuat oleh Lisbeth, seorang pandai besi. Kirito memiliki skill Dual Blades, dimana kemampuan ini akan membuat Kirito mengeluarkan dua pedang sekaligus, Pedang Elucidator dan Pedang Dark Repulser. Sebenarnya skill Dual Blades ini adalah skill unik, dimana tidak banyak pemain yang memiliki skill ini.

Didalam permainan, Kirito bertemu dengan Asuna. Awalnya Kirito dan Asuna biasa-biasa saja, keduanya tidak memiliki perasaan khusus. Namun semakin lama memainkan game SAO, Kirito dan Asuna akhirnya menumbuhkan benih-benih cinta bersama, dan akhirnya mereka berdua menjadi sepasang kekasih.

Awalnya Kirito memang pemain solo, namun Kirito sadar, Jika seorang diri akan sulit menghadapi Bos-Bos Penjaga lantai. Akhirnya Kirito bekerja sama dengan pemain SAO lainnya untuk menghapapi Bos-Bos penjaga lantai dan bekerjasa sama dengan pemain lain agar bisa keluar dari game Sword Art Online.

Info Kazuto Kirigaya
  • Tanggal lahir: 7 Oktober 2008
  • Umur: 14 (Awal Aincrad Arc), 16 (Akhir Aincrad Arc, Fairy Dance Arc), 17 (Phantom Bullet Arc)
  • Tinggi: 172 cm
  • Berat: 59 kg
  • Senjata pilihan: Anneal Blade (1st Level), Queen's Knightblade (Tingkat 9), Elucidator (tingkat ke-50), Dark Repulser (ditempa oleh Lisbeth), dan Holy Sword Excalibur (diperoleh dari "Calibur Quest").
  • Pengisi Suara: Matsuoka Yoshitsugu
Gambar Kazuto Kirigaya
kirito

kirito sword art online

kirito sao

kirito dan asuna

sword art online
Title :
Kazuto Kirigaya (Anime Sword Art Online)

Label :
Tokoh Anime

Url : http://www.tokohanime.net/2018/05/kazuto-kirigaya-anime-sword-art-online.html
Next
Previous
Click here for Comments

0 comments: